Rabu, 28 Desember 2016



Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan kota metropolitan yang memiliki status setingkat Provinsi, terletak di pesisir bagian barat laut pulau Jawa. Sebagai pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing. Kota ini juga menjadi tempat kedudukan lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN. Jakarta dilayani oleh dua bandar udara, yaitu Bandara Soekarno–Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, serta tiga pelabuhan laut di Tanjung Priok, Sunda Kelapa, dan Ancol. Wilayah metropolitan Jakarta (Jabodetabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Asia Tenggara atau urutan kedua di dunia.



Itulah sekilas tentang Jakarta. Kebayang kan bagaimana padatnya aktivitas keseharian di Jakarta? ditambah dengan banyaknya pendatang yang berjuang hidup di kota yang dulu dikenal dengan nama Batavia. Tapi meskipun padat penduduk, Jakarta memiliki banyak taman yang kece dan wajib di kunjungi bersama keluarga lho. Tapi hanya dua taman terupdate yang akan saya ulas disini. Karena waktu itu sempat lewat sudah lumayan sore dan hanya bisa taken picture di dua taman ini yang jaraknya berdekatan.

1. Taman Ayodya



Lokasi taman ini terletak di Jl Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tidak jauh dari Blok M square. Taman ini berbentuk lingkaran lho. Disekeliling taman bagian luar dihiasi pepohonan tropis dan rimbun. Ditengahnya terdapat danau beserta bunga teratai dan air mancur. Dengan begitu taman ini terlihat seperti sebuah pulau. Selain itu terdapat pula gazebo, pendopo, dan kursi taman. Sebelumnya di taman ini terkenal deretan kios bunga dan ikan hias yang telah di gusur. Namun kios-kios di sepanjang jalan menuju taman ini masih dikenal dengan pasar burung. Dimana terdapat beraneka macam burung dan binatang lain seperti kucing, dan monyet juga ada lho, hehe. Ada pula beberapa warung makan seperti warung kopi dengan spanduk bertuliskan Warung Gojek. Mungkin itu adalah warung makan langganan Driver Gojek, hihi.
Seringkali dihari minggu, di taman ini di gelar baca gratis dari komunitas taman baca. Ada banyak buku-buku bacaan yang bisa menemani bersantai. Nah, disebrang taman ini terdapat pula taman lain yang tidak kalah menarik.


2. Taman Langsat



Taman ini terletak persis bersebelahan dengan Taman Ayodya. Di tengah taman yang cukup luas ini, dihiasi aliran sungai yang airnya sudah agak surut. Terdapat beberapa jembatan kecil dan bukit-bukit kecil yang dikelilingi pohon tropis dan pelataran yang bersih. Fasilitas wahana bermain anak seperti ayunan, perosotan, membuat taman menjadi tempat yang recommended untuk dikunjungi bersama anak-anak. Kursi-kursi taman berada di dekat pintu masuk taman. Menjadi hiasan yang cantik dan cocok untuk sejenak bersantai dari kelutnya aktivitas di Ibu Kota.

Bagaimana? Tertarik untuk mampir sejenak di Stress Free Area in Jakarta ? ^^



Thanks For Reading~




3 komentar:

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Qoutes

Never Stop To Learn
Smile it's one of the best things in your life ^^
Flag Counter

Translate

Popular Posts