Jumat, 25 November 2016






“Jreeeeengs.. Jrengggss. !!.....................!!”
Suara lantang terompet waktu membangunkan.

“Hiapppp,,, jaha,,!!” si kecil kuning tergerak menebaskan tubuhnya keatas lantai.


“Aku siap..aku siap..aku siap.. siap bekerja..apa kau siap juga  Garry??!!!” “yeahh..!!”
Katanya sambil berlari pontang panting menuju kamar-kamar mandi-kamar-ruang makan.

“Meaongg,.grrr,.” namun Garry masih memanjakan matanya.

“Heyyy Garry,.! Ayo bersemangat! Lihatlah ini adalah hari yag cerah untuk kita! Dan..... ohhhaaa???!!??..HAAAAAAA??!!!!!”
Ia terkejut setengah mati....(oh..)Saat melirik kalender yang tepat berada disampingnya.


“Oh tidaaakkkkkk....Garry Garry Garry,...!! (mengangkat Garry tinggi tinggi) hari ini adalah hari ulang tahunku,,..!!!!!ooohhh  yuhuuuuu..!!” si kuning perputar menari bagai peri kecil dipucuk pelangi.

“aku harus membuat ~SURPRIZE~ ...(surprize?) untuk sahabatku Patrick.Shandy,Squiddy,dan 1500 orang teman lama ku termasuk Jhony,Thony,Jimmy,Shammy,Anthony,Pancy,Claudi,dan Udin. (?) yaaa!! Aku harus membuat surprize untuk mereka !!!! yeah !!!” Gumamnya. (gak kebalik tuh?)


#38845678.. #tut...tut...Si kuning lekas menghubungi salah satu sahabatnya.

“Haloo...?’”

“Haloo,,, hay Patrick!!! Katakan padaku apa yang kau inginkan..????!!!’

“Hoaaam...hmmm..apa yang kau katakan?hhnnn”

“Iya!hari ini adalah hari ulang tahunku!!yeaaa cepat katakan apa yang kau inginkan???!!!!!....”

“Oho…baiklah,hammmmmmn aku mau pergi ke Texas dan menikmati indahnya sunset di tepi pantai bersamamu...hehhaaaa..”
“Ha?okaaay baiklah! Itu mudah!! Nanti jam 8 pagi kita beraksi,sobat!!!”

#727666666..#tut..tut.. si kuning mengubungi sahabat lainnya lagi

“Haloo,Shandy disini, ada yang bisa ku bantu?”

“Haaay Shandy!! Hari ini adalah hari ulang tahunku!!! Cepat katakan apa yang kau inginkan???!!!!!!!”

“wowww benarkah??waw pasti ini hari yang sangat mengagumkan!!iya kan?!”

“Pasti Shandy!! Daaaan apa yang kau inginkan????akan aku kabulkan!!”

“Hmm…oh..Spongebob..baiklah,aku ingin menangkap raja dan ratu ubur ubur dan membuat selainya sebagai sarapanku selama 1minggu..! bagaimana??”

“Okaaay, tunggu aku jam 8! Dan kita akan beraksi yeaaaa!!!”

#14022..tut..tut.. ia menghubungi lainnya lagi

“alow...”
“Hayy Squiddy!! Hari ini adalah hari ulang tahunku! Cepat katakan apa yang kau inginkan! Aku akan mengabulkan itu!!!”

“Benarkah????”

“Yeaaaa!!!”

“aku ingin kau tak lagi tinggal di samping rumahku dan aku ingin kau tak menemuiku selama 1bulan okay.....???”

“Okaaaay!!! Tunggu di jam 8 dan semua itu akan aku kabulkan!!!”



“huffffffffffffttt..fuh, akhirnya....... pasti mereka bahagia !!”
Si kuning merebahkan tubuhnya,dan yakin bahwa semua rencananya berjalan sukses.

#Teng......teng....teng.......!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! pukul 8 telah tiba....



“Ahaaaa....!!!aku siap...aku siap....Garry...!!!!!”

#kriringggg...ringg......!
“halooo spongebob! Apa kau sudah siap untuk berangkat ke Texas???!!!”

‘siapppppp patrick!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!’

“okay!! Ayo kita berangkat yaeee!!!”

‘ayoooo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!’


#10 detik kemudian

#kririririringggg...

“hay spongebob??ayoo kita segera meluncur ke ladang ubur ubur yaehhh!!!!”

‘hah????? Shandy?..... tapi aku....aku...tapi..................................’

“okay aku ke rumahmu sekarang!”
#tut.tut.


“ya ampun..................bagaimana ini?????? Garry.....Garry tolong aku...oh tidakkkkkkkk! Aku sangat bodoh!! Aku mengecewakan hari special ini .....!!huaaaaaa Garry......................”


“meaong,.grrrrr meaong...” Garry terlihat lebih galau dari majikan yang memeluknya dengan ringkik tangisan itu.


#kriiiiinggggggsss....!!

“halo spongebob,cepatlah segera menjauh dari kehidupanku!!ya ya ya.”

‘hiks..hiks..maafkan aku Squddy...tapi..........’

“sudahlah...kau tak perlu meminta maaf akan kepergianmu.okayyyyy.”
#tut.tut.

“hiks.......hkssss...hsss....Garry bgaimana ini??..” ia masih menangis sambil memeluk tembok kamarnya.(==)

#TING NONG.........
Bel berbunyi. Terlihat Patrick,Shandy,dan Squiddy yang siap menagih janji janjinya itu.
Mereka terkejut! Saat melihat Spongebob membuka pintu dengan wajah yang penuh deraian air mata penyesalan yang amat mendalam (mellow mode on)


“Hayyy, kenapa kau menangis spongebob? Apa permintanku menyakitimu??” kata Squiddy yang tak biasanya terlihat perhatian.

“kapan kita akan ke Texas???” tanya Patrick yang siap dengan kacamata hitam dan koper di tangannya.

“ayooo spongebob!! Kita tangkap ubur ubur dengan jaring nimbud 2000 ku!!!” Shandy terlihat begitu bersemangat.

“huaaaaaaaaaaaaaaaa maafkan aku teman...aku tak bisa menepati janjiku..!!hiksss kyaaaaaa aku orang yang bodoh,,,huaaaaaaaaaaaa aku tak bisa melakukan semuanya di waktu yang sama..haaaaa maafkan aku hikszttztzt..kya,,!”

Si kuning menangis. Meringkik menutup mukanya dengan sarung bantal dari sofanya.
Masih menangis. Hingga genangan air membanjiri rumah nanasnya itu.

“hikstztz,,oh, spongebob..sudahlah..kau bisa melakukannya tahun depan bukan?” kata Shandy yang ikut menangis melihatnya.

“tapi Shandy, ini adalah hari ulang tahunku..! dan aku telah mengacaukannya huaaaaa.........”

“sudahlah spongebob...sudah....

Beberapa detik kemudian…

“hah??????????!!!!!!”

Shandy terkejut saat ia melihat kalender yang tepat berada di sampingnya adalah kalender tahun lalu. Ia pun meninggalkan sahabat kuningnya yang masih sibuk menangis lalu mengajak Patrick dan Squiddy menyimak jelas penghitung hari itu.

“hey lihatlah! Ini bukan hari ulang tahunnya! Lihatlah! Ini 29 January 2011!” kata Shandy.
“ya ya ya.. dan tanggal 29 January 2012 adalah besok.” Kata Squiddy sambil melihat jam digital di tangannya.

#keesokan harinya.
#Tinggggggggggg noonggggg..
Bel rumah nanas itu berbunyi.


"Happy Brithdaaaaaaaaaaaaaayy...!!” serempak semua yang ada dihadapannya bersorak.
“Happy Brithday Spongebob!!! Ini adalah hari ulang tahunmu.! 12 January 2012!” teriak Shandy sambil memeluknya.

“Dan ku ingatkan padamu  untuk segera mengganti kalender mu dengan tahun yang baru.” Kata Squiddy yg terlihat tak bersemangat.

“Wah? Benarkaaaaaaah????? Hiiikkssss….terima kasih teman temanku......’’ si kuning tersipu dengan linangan air mata haru.

Semua memenuhi pesta kecil di rumah nanas itu. Begitu pun Jhony,Thony,Jimmy,Shammy,Anthony,Pancy,Claudi,dan Udin yang terlihat 10 tahun lebih tua darinya.

The end.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Qoutes

Never Stop To Learn
Smile it's one of the best things in your life ^^
Flag Counter

Translate

Popular Posts